Nichoa & Cokelat

Sejak awal berdirinya pada tahun 2018, Nichoa berkomitmen untuk tidak hanya memproduksi cokelat yang berkualitas, namun juga berkontribusi untuk membantu memperbaiki kualitas hidup petani kakao lokal dan konsumen. Nichoa terus melakukan transformasi dan inovasi di bidang teknologi pangan untuk mendukung sustainable production, serta melakukan improvisasi branding dan marketing agar dapat selalu beradaptasi dengan perubahan dan tren. Selain itu Nichoa berusaha untuk terus konsisten mengukur impact kepada beneficiaries.

Our Challenges

Terdapat tiga hal yang menjadi sorotan Nichoa dalam mengawali langkahnya. Di antaranya adalah rendahnya konsumsi cokelat di Indonesia yang hanya 0,4 kg/kapita/tahun karena mindset masyarakat yang menganggap cokelat itu tidak sehat. Indonesia menjadi penghasil kakao terbesar ketiga di dunia, namun tidak diimbangi dengan kemampuan petani dalam membudidayakan dan mengolah kakao yang berdampak pada harga jual hasil pertanian yang sangat rendah.

Visi, Misi & Value

Nichoa hadir dengan cita-cita besar untuk dapat mengenalkan keberagaman cokelat dari Indonesia dengan sentuhan yang berbeda. Selain fokus terhadap kualitas sebuah produk, kami juga berorientasi untuk menjadi perusahaan yang responsible dan menerapkan sustainable production di setiap lini produksi kami.

Competitive Advantages

Yang membedakan Nichoa dengan produk cokelat lain adalah ekosistem yang berusaha dibentuk oleh Nichoa yang selalu mengedepankan people and planet first before profit dan unique selling point yang belum tentu dimiliki oleh brand lain.

What We Do

Bersama Kelompok Tani Wanita di Borobudur dalam kegiatan penyuluhan pertanian kakao.